JUAL GUM AROBI UNTUK KESEHATAN



JUAL GUM ARABIC DI SURABAYA | JUAL GUM ARABIC DI SIDOARJO | JUAL GUM ARABIC GRESIK | JUAL GUM AROBI MOJOKERTO | JUAL GUM AROBIC DI JOMBANG | JUAL GUM ARABIC PASURUAN | JUAL GUM ARABIC BANDUNG | JUAL GUM ARABIC JAKARTA | JUAL GUM ARABIC BOGOR | JUAL GUM ARABIC NGANJUK








HUB : MUHAMMAD MAULANA
HP : 085727062019
FACEBOOK :AKHI_MAUL36@YAHOO.CO.ID
E-MAIL  :RUQYAHSIDOARJO@GMAIL.COM
Nama Produk      :GUM ARABIC
       Isi Perbungkus    : serbuk @ 150 Mg
Harga Retail        : Rp. 90.000/ Bungkus
Produksi         : alsanaat industriarea khartoum sudan



 GUM ARABIC dikenal pula sebagai gum acacia adalah salah satu produk getah (resin)
yang dihasilkan dari penyadapan getah pada batang tumbuhan legum
(polong-polongan) dengan nama ilmiah Acacia senegal.
Gum arab dihasilkan dari getah bermacam-macam pohon Acasia sp.
di Sudan dan Senegal.

Menurut mufassirin GUM ARABIC ini juga di sebut dengan AL MANNA
Apakah itu al-Manna? di dalam tafsir Ibnu Kathir dicatakan pandangan Ibnu Abbas Radiallahuanhu, menurut satu pandangan Ibnu AbbasRadiallahuanhu al-Manna adalah getah yang keluar dari pokok, dan menurut Mujahid, iaitu seorang Ulamak Tafsir al-Quran yang berguru dengan Saidina Ali Radiallahuanhu dan kemudiannya dengan Ibnu AbbasRadiallahuanhuma, mengatakan bahawa al-Manna yang diturunkan kepada Kaum Bani Israil semasa mereka sesat bersama Nabi Musa a.s. adalah "as-Samghu". As-Samghu adalah kalimah bahasa Arab yang bermaksud getah yang keluar dari pokok. Al-Manna jadi makanan yang berkhasiat bagi kaum Bani Israil, ia ditumbuk untuk dijadikan roti dan dicampur dalam minuman untuk menjadikan air minuman tersebut segar dan berkhasiat. Sebahagian pengkaji meyakini bahawa getah yang keluar dari pokok tersebut adalah Gum Arabic atau getah Arab ini

Gum arab pada dasarnya merupakan serangkaian satuan-satuan
D-galaktosa, L-arabinosa, asam D-galakturonat dan L-ramnosa.
Gum arab jauh lebih mudah larut dalam air dibanding hidrokoloid lainnya.
Gum dimurnikan melalui proses pengendapan dengan menggunakan etanol dan diikuti proses elektrodialisis.

  • KANDUNGAN NUTRISI PADA GUM ARABIC:
  • 1.energi
  • 2.protein
  • 3.karbohidrat
  • 4.sodium
  • 5.kalsium
  • 6.magnesium
  • 7.potasium
  • 8.zat besi
  • 9.gula
Gum arab digunakan untuk mendorong pembentukan emulsi lemak dan mencegah kristalisasi gula. Emulsifikasi dari gum arab berhubungan dengan kandungan nitrogennya.
Gum arab dapat meningkatkan stabilitas dengan peningkatan viskositas.

 Jenis pengental ini juga tahan panas pada proses yang menggunakan panas namun lebih baik jika panasnya dikontrol untuk mempersingkat waktu pemanasan, mengingat gum arab dapat terdegradasi secara perlahan-lahan dan kekurangan efisiensi, emulsifikasi dan viskositas.

Gum arab dapat digunakan untuk pengikatan flavor, bahan pengental, pembentuk lapisan tipis dan emulgator. Gum arab akan membentuk larutan yang tidak begitu kental dan tidak membentuk gel pada kepekatan yang biasa digunakan.

Hui (1992) menambahkan bahwa gum arab merupakan bahan pengental emulsi yang efektif karena kemampuannya melindungi koloid dan sering digunakan pada pembuatan roti.

 Gum arab memiliki keunikan karena kelarutannya yang tinggi dan viskositasnya rendah.
Acasia ( pulvis gummi arabici) atau nama simpilisianya adalah Acacia senegal
     Didapat sebagai eksudat tanaman akasia sp, dapat larut dalam air, tidak larut dalam alkohol, bersifat asam. Viskositas optimum dari mucilagonya antara pH 5 – 9. Dengan penambahan suatu zat yang menyebabkan pH tersebut menjadi diluar 5 – 9 akan menyebabkan penurunan viskositas yang nyata.

Mucilago gom arab dengan kadar 35 % kekentalannya kira-kira sama dengan gliserin. Gom ini mudah dirusak oleh bakteri sehingga dalam suspensi harus ditambahkan zat pengawet ( preservative).
Serbuk kering biji akasia disoksletasi dengan pelarut petroleum ctcr.
Sctclah filtrat tidak mcmberi rcaksi terhadap preaksi Lieberman Buchard. filtrat dikentalkan dengan rolavapor.


 Pcnyabunan dilakukan menggunakan KOH 10 %. Setelah ditambah air suling 5 kali volume diadakan ekstraksi dengan dietil eter menggunakan corong pemisah.
Fase dietil eter dikeringkan dengan natrium sulfat eksikatus dan disaring serta diuapkan. Setelah dilakukan uji warna, (KLT) dan kromatografi kolom . diadakan rekristalisasi.
Dari isolat dan setelah diidentifikasi. biji tana man ini mengandung sterol jenis stigmasta -7.22-dien-3-ol

Arabic Gum @ Getah Arab adalah sejenis produk asli dari resin pokok Akasia yang tumbuh di Sudan. Di sebelah barat mereka memanggil Al Manna ini dengan " Acacia Powder".
Di negara Arab ia digelar "Bread from heaven" kerana Arabic Gum atau Al manna ini ada disebut di dalam kitab Al-Quran dalam surah Al-baqarah ayat 57.

“ Dan kami teleh menaungi kamu dengan awan (panas matahari di padang pasir) dan kami turunkan kepada kamu “manna dan salwa”, (serta kami berfirman):, Makanlah dari makanan yang baik yang kami telah kurniakan kepada kamu”, dan tidaklah mereka menganiaya kami (sebab mereka kufurkan nikmat  itu) tetapi sebenarnya mereka adalah menganiaya diri sendiri “. Surah Al-Baqarah Ayat 57

Getah Arab sejenis prebiotik asli yang hanya terdapat di Sudan mempunyai potensi dalam industri perubatan, makanan dan solek antarabangsa akan dapat menguatkan kedudukan Malaysia sebagai sebuah hab halal dengan adanya penyelidikan rapi mengenainya yang dipelopori UKM.

Sudan  adalah pengeluar utama Gum Arabic dengan membekalkan 85% dari bekalan dunia Gum Arabic dan 90% darinya adalah  berkualiti   tinggi. Gum Arabic adalah emulsifier semulajadi yang terbaik digunakan untuk memegang  bahan-bahan yang biasanya tidak dapat bercampur bersama seperti air dengan minyak. Getahnya diperolehi dengan menoreh kulitnya sebagaimana pohon getah ditoreh untuk mengeluarkan susu getah.

Ia digunakan dalam produk makanan supplement, minuman berkhasiat, dan produk pelangsingan.
 Gum Arabic menjadi bahan penting dalam bahan makanan, pharmaceutikal dan industri.

  Tiada bahan emulsifier yang sebaik Gum Arabic, 3 sudu teh Gum Arabic mengandungi lebih fiber mudah larut dari 10 mangkuk oatmeal, 13 lobak merah, 15 biji epal, 44 biji prune dan mengunyah 7 hari Gum Arabic mengurangkan karang gigi dan gusi.  Ia juga menghalang pertumbuhan bakteria pada gusi.Getah Arab ini dikatakan mempunyai kandungan prebiotik semulajadi tertinggi sama fungsi dengan prebiotik yang terdapat dalam susu ibu and 10 kali ganda kaya dengan kalsium yang terdapat dalam susu lembu.

KAJIAN KE ATAS ARABIC GUM
Banyak kajian saintifik ke atas Gum Arabic mendapati ia sangat berkesan digunakan sebagai Prebiotik. Satu kajian yang diterbitkan oleh Br.Jour.Nutrition 2008-March, membandingkan keupayaan Gum Arabic dengan Inulin sebagai Prebiotik. Kajian klinikal ke atas manusia yang diberi Gum Arabic 10gm sehari dan Inulin 10gm selama 4 minggu menunjukkan pertambahan bakteria Bifidobacteria dan Lactobacilli termasuk Bacteroides di dalam kumuhan najis lebih tinggi pada sample Gum Arabic berbanding Inulin. Ini bermakna Gum Arabic adalah Prebiotik semulajadi yang terbaik dan paling mudah untuk Probiotik berkembang. Ia juga tidak merangsang bakteria bukan Probiotik.

 
·       Antara kajian yang dijalankan menunjukkan kebaikan Gum AROBIC
·         Kesan penurunan tekanan darah pada pesakit  darah tinggi.
·         Mengurangkan penghasilan radical oksigen bebas (free oxygen radical)
·         Meningkatkan paras butyrate dalam serum darah.
·         Memperbaiki tindakbalas sistem imun tubuh melalui rangsangan kepada sel dendritic  didalam lumen usus dan penghasilan cytokine.

·         Membantu serapan mineral seperti zink, sodium dan calcium.
·         Menghalang pertumbuhan sel kanser usus dan keradangan (inflammation) usus melalui  modifikasi angiogenetic factors .
·         Mengurangkan paras urea dan menambah nitrogen dalam najis kepada pesakit rosak  buah pinggang.
·         Kesan penyembuhan kepada pesakit buah pinggang teruk (chronic and end stage kidney disease).
Kami distributor produk kesehatan tradisional atau alami(herbal) jual gum arabic import berkualitas yang amat sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Gum Arabic acacia adalah getah pohon acaciadigunakan dalam pengobatan tradisional pasien dengan penyakit ginjal kronis di negara-negara Timur Tengah.

Berikut diantara manfaat gum arabic :
·         US Food and Drug Administration (FDA) menyatakan Gum Arabic (GA) merupakan salah satu sumber yang paling aman dari serat.
·         Bersama Komite Ahli Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Gum Arab sebagai aditif makanan yang sangat aman.

·         Orang-orang Sudan telah lama dimakan tanpa ukuran Gum Arab dan tidak mengalami efek samping negatif bagi kesehatan mereka.
·         Gum Arab tidak dicerna dalam usus tetapi difermentasi dalam usus besar dan usus buntu, menghasilkan asam lemak rantai pendek (asam lemak rantai pendek), yang mengarah ke berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama karena prebiotik. Prebiotik memberi makan bakteri baik prebiotik, bakteri baik yang bertanggung jawab untuk melepaskan limbah tercemar, racun dan kelebihan lemak dari tubuh. Prebiotik juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan bakteri berbahaya. Mereka tinggal di usus besar dan usus buntu, itu juga agak beperanan mengurangi kolesterol dalam darah, setiap antiagen yang melawan pertumbuhan kanker pada jaringan hidup, anti-oksidan dan pendidikan untuk toksisitas hati dan jantung.


·         Getah Arab juga mengurangi beban ginjal dan mempengaruhi penyembuhan pasien ginjal kronis.

·         Gum Arab juga dapat membantu mengobati diare ringan.

·         Gum Arab juga dapat membantu dalam mengobati penyakit jantung.

·         Gum Arab juga bisa mengobati penyakit yang berhubungan dengan usus. Saluran usus gastro adalah kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum, dan anus.

·         dll

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "JUAL GUM AROBI UNTUK KESEHATAN"

  1. Google terlengkap data segala
    informasi tentang kesehatan, tambang, kebun dll

    BalasHapus
  2. Gum arabic sangat bagus utk kesehatan dan harga Serbia cukup terjangkau

    BalasHapus
  3. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus